Soal Polemik SDN Pondok Cina 01, Wali Kota Depok dan Gubernur Jabar Dianggap Lalai

Afrizal A Lana
Pemerhati Pendidikan Afrizal A Lana. (Foto: Rian/JabarNews).

“Ini masalah kecil, lahan pergantian sekolah. Memang dari Wali Kota termasuk Gubernur itu lalai atau menganggap enteng. Selain sisi itu, Gubernur seperti lepas tangan, seharusnya beliau tahu dan ikut turun,” kata Afrizal saat dihubungi dari Kota Bandung, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga:  Viral Gadis 14 Tahun di Kota Bandung Jadi Koraban Asusila, Ketua RT: Kasus Ini Seperti Prostitusi Online

Di sisi lain, lanjut dia, pihak DPRD Kota Depok yang bungkam membuat masalah semakin rumit. Sehingga, orang tua murid menjadi ketakutan dan tidak tahu jawaban atas polemik tersebut.

“Saya belum tahu, gak pernah denger, jadi adu kuat saja yang satu ini tentang hak anak, yang satu begini, yang Gubernur setelah itu langsung lepas tangan ditunda, katanya,” tuturnya.

Baca Juga:  Keuangan Persib Bandung Merosot, Dapat Bantuan Dari Orang Ini

“Itu tidak bagus, bagaimanapun Gubernur itu harus melihat ada ajuan dari kota. Lihatlah dampak lingkungannya dari sisi amdal apalagi itu ada efek pendidikan pasti dia tahu ada sekolah seperti lepas tangan semua,”tambahnya.

Baca Juga:  Gara-gara Promosikan Situs Judi Online, Dua Selegram Asal Bandung Ini Ditangkap Polisi

Afrizal menyebutkan, jika merujuk pada UU Nomor 23 Tahun 2014 pasal 98 tentang kesejahteraan masyarakat, maka salah satunya adalah mutu pendidikan.