Soal Usulan Pembentukan Provinsi Sunda, Ridwan Kamil Tegas Bilang Begini

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

Ridwan Kamil menyampaikan pula, para tokoh Sunda sepakat untuk membuat satu forum komunikasi, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan kesundaan cukup keluar dari satu pintu. 

“Seperti kejadian baru-baru ini dari salah seorang anggota DPR terkait dengan kesundaan, gairah dari tokoh-tokoh Sunda saat inii sedang semangat sekali untuk bersatu, menyamakan irama dan suara, sehingga insya Allah, nanti akan lahir organisasi forum komunikasi supaya isu-isu kesundaan cukup keluar dari satu pintu,” katanya.

Baca Juga:  DPPKB Purwakarta Sabet Sejumlah Penghargaan Tingkat Jawa Barat

Langkah-langkah tersebut sebagai upaya untuk menjaga kondusivitas di Jabar karena empat pilar, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika harus dijunjung tinggi. 

Baca Juga:  Bawaslu Subang Lantik 7 Anggota Panwascam

“Jadi sikap saya sebagai Gubernur, Provinsi Jawa Barat harus terus dijaga kondusivitasnya dari dinamika dan narasi-narasi disintegrasi terhadap kesepakatan yang sudah kita sepakati bersama dari Tatar Sunda untuk menjunjung tinggi empat pilar, yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Ridwan Kamil.***

Baca Juga:  Pedagang Heboh! Ada Mayat Tergeletak di Emperan Toko Pasar Cikurubuk Tasikmalaya