Softball Piala Gubernur U-20 Jadi Ajang Persiapan Jabar Menuju PON 2024

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja melakukan lemparan pitcher menutup Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jabar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa kejuaraan Softball Piala Gubernur Jabar Tahun 2022 menjadi persiapan menuju PON XXI/2024.

Menurut Setiawan, kejuaraan piala Gubernur ini menjadi langkah awal menjaring bakat- bakat muda cabang olahraga softball.

Baca Juga:  Masih Langka, Pemkot Bandung Sediakan Minyak Goreng Murah

Maka dipilih atlet di usia 20, agar pada Pekan Olehraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumatra Utara dan Aceh mendatang, Jabar punya atlet- atlet muda yang segar.

Maka dibidik atlet- atlet terbaik, dengan skil, dan performa terbaik. Setiawan menyebutkan, itulah modal Jabar untuk melenggang di hajat terbesar olahraga tingkat nasional.

Baca Juga:  Rencana Pembagunan Jalan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan Ditolak Pegiat Lingkungan

“Sengaja kita batasi usia untuk Gubernur Cup ini, di usia 20 karena kita akan mempersiapkan untuk PON 2024 di Sumatera dan Aceh. Kita untuk puncaknya memang di PON, sehingga telah kita pilih ‘all star’, dan para pemain ‘the best’, ini modal bagi Jawa Barat untuk memulai lebih cepat,” kata Setiawan di Lapang Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga:  Rabu 5 Juli 2023, Lokasi SIM Keliling Karawang Ada Disini