Solihin Ajak Warga Waspadai Geng Motor

JABARNEWS | BANDUNG – Aksi gang motor resahkan warga di bulan suci Ramadan ini terus bermunculan. Karenanya Penjabat Sementara (PJs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solohin mengajak seluruh warga Kota Bandung merapatkan barisan menjaga wilayahnya masing-masing.

Tak hanya itu, Solihin juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencegah aksi kejahatan tersebut.

“Itu sudah lintas kabupaten kota, tidak hanya ada di Kota Bandung kadang-kadang anak-anak dari Kabupaten ke Kota Bandung dan sebaliknya. Ini harus ditangani bersama-sama,” tuturnya di Pasar Astanaanyar, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga:  Jeritan Nelayan Pasir Putih, Pemkab Karawang Bakal Hubungi Pertamina

Di sisi lain, ia juga meminta kepada para orang tua untuk lebih membimbing anak-anaknya. Menurutnya, pengawasan orang tua terhadap anak memegang andil besar atas kejadian ini.

Baca Juga:  Fantastis!1 Ton Sabu di Pantai Pangandaran Senilai Rp 1,4 Triliun

“Kalau anak mau pergi ditanya, jangan dibiarkan (tanpa pengawasan). Jangan sampai mereka terpengaruh oleh hal-hal yang buruk seperti itu,” ujar pria dua anak ini.

Solihin juga telah menyebarkan surat edaran kepada seluruh perangkat daerah dan kewilayahan agar meningkatkan kegiatan keagamaan di bulan Ramadan. Hal itu bertujuan untuk mempertebal keimanan serta memperkuat mental dan spiritual masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres: Jangan Percayai Berita Hoax

“Bulan Ramadan adalah kesempatan kita untuk mendulang berbagai pahala. Jangan sampai dikotori oleh hal-hal seperti itu,” tutur Solihin.

“Kepada seluruh warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kualitas keimanan kualitas ibadah kita,” lanjutnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat