Stadion GBLA Bakal Dikelola PT PBB

JABARNEWS | BANDUNG – Keinginan sejak lama PT Persib Bandung Bermartabat mengelola stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sepertinya bakal terwujud.

Pasalnya, Pemerintah Kota Bandung tengah mengkaji peluang pengelolaan itu. Jika memungkinkan, dalam waktu dekat Pemkot Bandung dan PT PBB akan menandatangani perjanjiannya.

“Persib (PT PBB, Red.) memang telah lama meminta agar bisa mengelola GBLA. Tetapi saya minta dulu konsepnya. Dan Persib baru memberikannya beberapa waktu lalu,” kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga:  Warga RW 04 Kelurahan Kebonwaru Merasa Terbantu Dapat CSR Bantuan PLN

Emil mengungkapkan, berdasarkan Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, memungkinkan pihak ketiga untuk mengelola fasilitas milik Pemkot Bandung.

Dengan demikian, pengelolaan Stadion GBLA bisa dilaksanakan oleh PT PBB. Hal itu juga yang sudah terjadi dengan sejumlah mobil milik Pemkot Bandung yang dikelola oleh Palang Merah Indonesia (PMI)

Baca Juga:  Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta Hampir Seluruhnya Sudah Dapat Vaksin

“Jika dikelola Persib (PT PBB), minimal beban operasional sudah pindah. Pemkot Bandung tidak terbebani untuk membayar listrik Rp. 1,2 miliar per bulan,” katanya.

Namun, Emil memastikan, akan ada keuntungan lain yang harus diterima Pemkot Bandung.

“Kalau ada kegiatan lain di luar olah raga, tentu Pemkot Bandung juga harus memperoleh keuntungan,” kata orang nomor satu di Bandung itu.

Baca Juga:  Bawa Sabu 50 Kg dari Asahan, Seorang Pria Asal Batubara Ditangkap

Jika pengelolaan stadion GBLA oleh PT PBB berhasil, maka sejumlah fasilitas Pemkot Bandung lainnya juga akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

“Bandung Creative Hub atau bangunan milik Pemkot Bandung lainnya mungkin juga bisa dikerjasamakan,” tutur Emil. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat