Supardi: Jadikan Statistik Sebagai Pembelajaran

JABARNEWS | BANDUNG – Winger Persib Bandung, Supardi ingatkan skuat Maung Bandung untuk menjadikan statistik sebagai pembelajaran tim untuk bermain lebih baik lagi. Begitu pula dengan statistik bermain Persib di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Berdasarkan statistik bermain Persib di Stadion Mandala, sejak 2016 Persib belum pernah kalah. Pada 2016, Persib berhasil mengalahkan tuan rumah, Persipura dengan skor 0-2. Sedangkan 2017, Persib bisa menahan imbang tanpa gol Persipura.

Pemain bernomor punggung 22 ini mengatakan, catatan positif itu bisa jadi modal dan pembelajaran bagi pemain. Tapi jangan jadikan statistik itu sebagai acuan. Sebab, menurutnya setiap waktu dan liga hal itu akan berubah.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Wajib Tuntaskan Janji Kampanye Sebelum Habis Masa Jabatan, Infrastruktur Jadi Sorotan

“(Jadi modal, red) boleh, kita bisa jadikan itu sebagai pembelajaran. Tapi kita tidak bisa selalu berkaitan dengan statistik. Sebab setiap waktu dan liga itu berbeda. Ketika kita melihat statistik, ya mereka (lawan, red) juga akan melihat statistik,” ujar Supardi, Jumat (12/10/2018).

Supardi menyebutkan sebagai tuan rumah bisa dipastikan Persipura pasti akan berusaha mengalahkan Persib. Terlebih, pada pertemuan sebelumnya di Papua, pertandingan berakhir draw tanpa gol.

Baca Juga:  Belasan Ribu Jiwa dari 14 Kecamatan di Garut Terdampak Bencana Banjir dan Longsor

“Kita di sini semua berbeda. Intinya yang kita lawan itu tim kuat. Kalau kita ikhtiar biasa-biasa saja pasti sulit, saya yakin itu. Semua pemain dan pelatih harus mau bekerja semaksimal mungkin,” tegasnya.

“Kita tahu Persipura merupakan tim yang kuat dan solid. Sudah terbentuk juga sejak lama. Mereka juga tim yang jarang bongkar pasang pemain, chemistry antarpemainnya selalu kuat,” tambahnya.

Untuk menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam, Senin (15/10/2018) nanti, skuat Maung Bandung sudah berada di Papua sejak Senin (11/10/2018). Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memang sengaja membawa pasukannya lebih awal dan memilih melakukan persiapan di Papua.

Baca Juga:  Soal Kasus Dugaan Ijazah Palsu, Begini Tanggapan DPMD Kabupaten Purwakarta

Mengingat jeda waktu yang masih cukup lama, Supardi memastikan jika skuat Maung Bandung tidak akan jenuh menjalani persiapan lebih lama di Papua. Dia memastikan, para penggawa Persib sangat menikmati alam Jayapura.

“Untuk target, kalau kita lihat hari ini (Latihan, red), anak-anak enjoy yah dan tetap ingin meraih poin di sini,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat