TMMD ke-113 Purwakarta, Penuhi Kebutuhan SAB Warga Desa Wanawali

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan saat tinjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke 113 di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Kodim 0619 Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bagi warga di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Sarana Air Bersih (SAB) merupakan salahsatu kebutuhan yang mendesak. Diketahui, saat ini keberadaan SAB di wilayah tersebut terbilang masih minim.

Hal tersebut langsung direspon jajaran Kodim 0619 Purwakarta melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, yang dipusatkan di desa dengan jumlah penduduk sekitar 1.868 jiwa itu.

Baca Juga:  HUT 10 BB 1% MC West Java Chapter Fokus Tangani Pandemi

Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan pembangunan sarana air bersih ini merupakan sasaran tambahan dalam giata TMMD ke 113. Hal ini juga dilakukan berdasarkan dari masukan warga setempat sebelumnya.

Baca Juga:  Rencana Kenaikan BBM, Begini Keluhan Sopir Angkot dan Ojol di Purwakarta

“Pembangunan SAB ini berasal dari masukan warga, yang mengungkapkan ada dua wilayah RT yang belum memiliki sarana air bersih. Alhamdulillah, dihari ke lima pelaksanaan TMMD ini, progres pembangunan SAB sudah mencapi 85 persen. Kita targetkan pekan depan sudah bisa dioperasinalkan atau dimanfaatkan warga,” ucap pria yang akrab disapa Kris itu, pada Selasa (17/5/2022).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Senin 17 Oktober 2022

Selain itu, lanjut Kris, tujuan pembangunan SAB ini juga dimaksudkan untuk penyediaan pelayanan dasar masyarakat tentang air bersih, peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di lingkungan masyarakat, serta mengembangkan sanitasi lingkungan.