Wali Kota Ajay M Priatna Ditangkap KPK, Pemkot Cimahi Tunggu Kepastian

JABARNEWS | CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi belum bisa memastikan kebenaran kabar terkait penangkapan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sebetulnya kami pun sedang menunggu kepastiannya. Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami mendapatkan konfirmasi dari pihak-pihak yang terkait,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Jumat (27/11/2020).

Pada Jumat ini, Ajay M Priatna memiliki sejumlah agenda. Agenda tersebut biasa dibagikan oleh Diskominfoarpus Kota Cimahi setiap hari di grup WhatsApp wartawan Cimahi.

Dalam agenda Jumat ini, Ajay dijadwalkan menghadiri acara penyerahan bantuan beras kepada 404 posyandu yang ada di Kota Cimahi pada pukul 7.30 WIB. Penyerahan bantuan secara simbolis itu bertempat di Kelurahan Cibabat.

Baca Juga:  Wujudkan Pelayanan Publik Yang Baik, Jokowi: Masyarakat Harus Tetap Menyampaikan Kritik

Berikutnya pada pukul 9.00 WIB, Ajay diagendakan menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional. Kegiatan itu bertempat di Techno Park Cimahi.

Berdasarkan pantauan, Ajay tampak hadir di Techno Park Cimahi. Dia bahkan sempat melayani permintaan wawancara dari sejumlah jurnalis.

Akan tetapi, setelah itu Ajay M Priatna tidak hadir dalam agenda penyerahan bantuan beras kepada PKK Kota Cimahi, yang bertempat di Aula Kecamatan Cimahi Selatan. Agenda itu dijadwalkan pukul 13.00.

Baca Juga:  Praktik Percaloan Tenaga Kerja di Karawang Masih Marak

Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno mengakui ketidakhadiran Ajay. Meski begitu, dia mengaku belum tahu mengenai keberadaan Wali Kota Cimahi tersebut.

“Tadi pagi memang Pak Wali beraktivitas ke lapangan. Setelah itu, menjelang jumatan, kami belum bisa menghubungi beliau,” kata Dikdik.

Dia pun belum bisa memastikan apakah Ajay akan hadir di agenda berikutnya atau tidak. Pada Jumat sore ini, Ajay Muhammad Priatna sebetulnya diagendakan untuk hadir di rapar paripurna DPRD Kota Cimahi.

Baca Juga:  DPPKB Kabupaten Purwakarta, Edukasi Remaja Dengan Cara Ini

“Kebetulan tadi saya sedang rapat pembahasan dengan DPRD, yang direncanakan pada sore ini akan dilakukan rapat paripurna. Jadi, itu yang mungkin kami masih menunggu kepastian dari Pak Wali Kota, apakah beliau bisa hadir atau tidak,” tuturnya.

Dikdik menekankan, sampai saat ini Pemkot Cimahi masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan Ajay M Priatna. Dia pun belum bisa menghubungi ajudan wali kota.

“Sampai saat ini, kami juga belum bisa berkomunikasi, jadi kalau sekarang ditanya di mana keberadaan beliau, saya belum mendapat informasi apapun,” tukasnya. (Yoy)