Warga Minta Pihak Berwenang Tindak Galian C di Plered

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Adanya aktifitas penambangan tanah atau Galian C di Jalan Raya Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, mulai mendapatkan keluhan warga sekitar dan para pengguna jalan.

Pasalnya, aktifitas Galian C tersebut selain berpotensi menimbulkan bencana alam longsor juga sangat mengganggu pengguna jalan, baik dari antrian kendaraan besar pengangkut tanah yang parkir di pinggir jalan hingga tanah merah yang berserakan dijalan.

Baca Juga:  Malam Pertama Ramadhan, Polisi di Bogor Sita Ratusan Miras Siap Edar

“Saat hujan jalan disekitar sini licin pak karena aspal dijalan ini penuh dengan tanah merah dari galian C itu pak,” ujar Endang (39) salah satu warga yang tiap hari melintasi jalan tersebut, Jum’at (14/04/2017).

Baca Juga:  Polres Karawang Cari Korban Lain Kasus TPPO Oleh Pria Asal Tirtajaya

Terlihat Jalan Raya Plered dipenuhi tanah merah dari aktifitas galian C. (14/04/2017). (Foto: Red)

Endang berharap pihak terkait bisa mengambil tindakan terkait aktifitas galian C tersebut untuk menghindari adanya korban jiwa dari pengguna jalan ataupun terjadinya bencana longsor.

Baca Juga:  Gubernur Emil Minta Lurah/Kades Ajak Warga Subuh Berjamaah

“Saya tidak tau pak, aktifitas ini resmi atau tidak. Tapi klo tidak resmi kenapa mereka berani menggunakan alat berat untuk melakukan pengerukan tanah bahkan lokasinya di dekat jalan raya lagi,” ungkap Endang. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat