Warga Paseban Cianjur Masih Kekurangan Air Bersih

JABARNEWS | CIANJUR – Warga Kampung Paseban RW 01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, dilanda kekeringan. Terhitung susahnya air bersih sudah hampir sekitar enam bulan.

Ketua RT 01 Usep Supriatna membenarkan sekaligus berharap ada bantuan air bersih dari Pemerintah Daerah Cianjur melalui dinas atau lembaga terkait.

Baca Juga:  Olahraga Teqball di Jabar Perlu Dukungan Pemerintah Provinsi

“Warga sini mayoritas hampir semuanya mandi, cuci dan kakus (MCK) di sungai. Mudah-mudahan secepatnya ada bantuan,” Kamis (5/12/2019).

Ia menambahkan, daruratnya air bersih sudah hampir yang berbulan-bulan ini. Warga terpaksa mengambil air untuk dikonsumsi sehari-hari dari sungai Cikamuning.

Baca Juga:  Masyarakat Cirebon Resah Ada Penemuan Limbah Medis Berbahaya

“Baik itu keperluan untuk mandi, mencuci dan lainnya. Saat ini sangat mengharapkan bantuan air bersih, berharap pemerintah bisa memberi sulusi seperti sumurbor, dll.” akunya diamini beberapa warga lainnya.

Smentara itu, Menurut Unisah (68) warga setempat mengakui kekurangan air melanda berlangsung beberapa bulan ini, saat ini warga ngambil dari salah satu perusahaan di Kianjur, kemudian untuk keperluan nyuci dan mandi dari sungai Cikamunding.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Mantan Kades di Purwakarta Terancam Penjara Seumur Hidup

“Warga disini mengandalkan atau bergantung di sungai untuk keperluan MCK” ujarnya. (CR3)