• Rabu, 8 Desember 2021

Sektor Usaha Terdampak Covid-19, Toto Purwanto: Harus Segera Dibantu Permodalan

- Jumat, 5 Maret 2021 | 21:00 WIB
Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Toto Purwanto Sandi di Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews).
Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Toto Purwanto Sandi di Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pada bulan ke 3 di Tahun 2021, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mulai melakukan agenda reses kedua. Salah satunya adalah Toto Purwanto Sandi dari Fraksi Demokrat menyerap aspirasi masyarakat melalui agenda reses tersebut.

Sejumlah masyarakat tidak melewatkan kesempatan itu dengan menyampaikan permasalahan kebutuhan hidup mulai dari masalah jalan lingkungan, bantuan Covid-19 dari provinsi Jabar hingga permasalahan lapangan pekerjaan.

Keluhan dan aspirasi tersebut setidaknya datang dari warga di wilayah Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (5/3/2021) sore.

Di tengah Pandemi Covid-19, reses dilakukan dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta yang hadir.

Toto Purwanto Sandi mengatakan, selaku anggota DPRD Jabar berkewajiban untuk datang ke tengah masyarakat guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Reses adalah waktu menyerap aspirasi dan mengidentifikasi permasalahan warga di daerah pemilihan, di samping bersilaturahmi bersama masyarakat," kata Toto.

Ia mengatakan, semua permasalahan atau apa yang dibutuhkan masyarakat akan dibawa ke dalam sidang paripurna. Kemudian nanti akan dibahas mencari solusi dari permasalahan yang ada.

"Karena setiap masalah pasti ada jalan keluar yang tentunya untuk mensejahterakan masyarakat. Nanti akan kami bahas melalui fraksi sebagai laporan untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan pada rencana pembangunan dalam RAPBD nanti," jelasnya dia.

Menurutnya, permasalahan seperti perekonomian, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya adalah permasalahan umum. "Ini harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di legislatif," kata Toto.

Pada situasi Pandemi Covid-19 ini, lanjut Toto, memang sektor dunia usaha harus segera dibantu dan didorong dari segi permodalan agar perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan dengan baik.

"Harapan saya dengan hasil reses nanti bisa langsung disampaikan ke Gubernur, agar bisa segera ditindak lanjuti," ucapnya.

Selain itu pihaknya menyatakan, terkait program-program pemerintah yang pro rakyat harus diutamakan karena kepentingan masyarakat paling utama. “Sekarang kita harus betul-betul mendengarkan aspirasi masyarakat, agar harapan mereka bisa terpenuhi," tungkasnya. (Gin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X