DPRD Jabar: Dana PEN Kesehatan Harus Dinikmati Oleh Masyarakat

JABARNEWS | BANDUNG – Pembangunan RSUD Soetardjo di Kota Tasikmalaya yang didukung dengan Bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diapresiasi oleh Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan, jika nantinya RSUD Soetardjo ini harus mampu berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan serta sarana dan prasarananya.

Baca Juga:  ASN Kota Bandung Nekat Mudik Lebaran, Siap-siap Kena Sanksi

Karena itu merupakan prioritas masyarakat dalam memilih jasa layanan Rumah Sakit.

“Kita ingin memperoleh hasil yang maksimal, dan program kegiatan apapun itu bisa berjalan dengan baik dengan kualitas yang baik dan tentu tepat sasaran, Mudah mudahan semua program ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa menikmatinya,” kata Yod saat rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Tasikmalaya dan RS Soetardjo, Kamis, (22/4/21).

Baca Juga:  Perda RTRW Jawa Barat 2022-2042 Disetujui Bersama, Hasbullah Rahmad Berharap Jadi Acuan Pembangunan di Jabar

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi V DPRD Jabar Johan Anwari menyampaikan bahwa RSUD Soetardjo sudah harus meningkatkan dan memperluas kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Aksi Dua Pencopet Wanita di Citimall Kota Sukabumi Terekam CCTV

Sehingga pasien yang nantinya membutuhkan pelayanan kesehatan naik kasta dari Rumah Sakit Tipe B menjadi Tipe A.

“Kita mestinya meningkatkan kualitas, supaya pasien yang membutuhkan sarana medik yang lebih baik langsung di layani di Rumah Sakit Tipe A,” tambah Johan. (RNU)