Datangi Rumah Sakit Al Ihsan, DPRD Minta Dinkes Jabar Optimalkan Anggaran RSUD

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam meningkatkan pelayanan dan penanganan kesehatan bagi masyarakat, DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dimiliki agar mengoptimalkan anggaran yang telah dialokasikan untuk peningkatan kualitas dalam melayani warganya.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe mengatakan, Dinkes dinilai telah memiliki anggaran yang proporsional untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat secara maksimal.

Baca Juga:  Gegara Vaksinasi, 2 Tempat Wisata di Pangandaran Ini Bisa Ditutup

“Dengan dukungan dana yang proporsional, saya kira ini dapat melayani masyarakat secara maksimal,” kata Harris saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, hal itu juga sesuai dengan tugas dan fungsi dari DPRD Jabar dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  ADO Lantik Pengurus DPD dan DPC Jabar

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Al Ihsan Dewi Basmala juga menyampaikan gambaran rencana pembangunan dan pengembangan RSUD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tersebut.

“Itu termasuk penambahan pengadaan alat kesehatan di RSUD Al Ihsan ini,” ucap Dewi.

Baca Juga:  ASN Cianjur Bakal Diberi Sanksi Jika Mudik Idul Fitri, Ini Kata Herman Suherman

Dari kunjungan Komisi V DPRD Jabar ini, Dewi berharap ada masukan atau konsep lebih agar instansi yang dirinya pimpin dapat maju dan berkembang.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi V DPRD Jabar juga melaksanakan Hospital Tour untuk meninjau bagaimana fasilitas dan inovasi yang dimiliki oleh RSUD Al-Ihsan. (Red)