Kegiatan Bank Sampah Terhambat Karena Pandemi, DPRD Jabar Usulkan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan bahwa saat ini kegiatan Bank Sampai terhambat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Haru mendatangi unit Bank Sampah yang ada di kawasan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu Haru menyatakan bahwa banyak masyarakat mengeluhkan dampak dari Pandemi Covid-19 ini terhadap kegiatan Bank Sampah sehingga terganggu dan tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Polda Sumut Sita 412 Kg Sabu dan 54.614 Pil Ekstasi

“Bank sampah meminta pemerintah dapat membantu terkait kebutuhan alat bakar sampah yang bernilai 10 juta per unit,” kata Haru saat saat melaksanakan Reses III tahun sidang 2020 – 2021 di SMA Kemah Indonesia 2, Senin (2/8/2021).

Baca Juga:  Berkunjung Ke Talaga Biru Sebagai Tempat Wisata Cianjur

Haru juga mengusulkan agar pemerintah dapat tetap membantu dan selalu bekerjasama dengan bank sampah termasuk rencana program bank sampah seperti program penukaran sampah dengan sembako.

Haru menambahkan, audiensi agar bisa dilakukan dengan dinas terkait di tingkat Provinsi dan Kota sehingga nantinya dapat disusun program-program untuk kegiatan bank sampah agar bisa berlanjut.

Baca Juga:  Kirim Doa, Gubernur Salat Gaib Untuk Korban Gempa Donggala Dan Palu

“Tempat barang medis serta alat angkut adapun tempat penyimpanan atau gudang yang sangat dibutuhkan saat ini masih sewa dan menjadi kendala,” tandasnya. (Red)