Pendapatan P3D di Kabupaten Ciamis Tidak Sesuai Target, DPRD Jabar Ungkap Penyebabnya

JABARNEWS | CIAMIS – Menurut data yang didapat oleh Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat terjadi penurunan pendapatan pada Pendapatan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Ciamis yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

Anggota Komisi III DPRD Jabar Irfan Suryanegara mengatakan, pihaknya memprediksi akan terjadi penurunan pendapatan dari P3D Kabupaten Ciamis yang disebabkan oleh masih mewabahnya pandemi Covid-19. Hal itu, menurutnya, terlihat dari data yang hanya mencapai 75 persen di target.

Baca Juga:  Cara Bayar Pajak Kendaraan Online Terbaru, Tanpa Ngantri dan Mudah

“Komisi III tadi sudah melihat pendapatan di P3D Kabupaten Ciamis, prediksi kita pendapatan itu akan berkurang di masa pandemi ini dan hal itu terlihat dengan data prognosis yang disampaikan bahwa sampai Desember 2021, perkiraan hanya tercapai 75 persen dari target,” kata Irfan usai meninjau P3D Kabupaten Ciamis, Rabu, (25/8/2021).

Baca Juga:  Alih Fungsi Lahan, DPRD: Kurang Lebih 100 Ribu Petani di Jawa Barat Hilang

“Hal ini bukan hanya di Ciamis tapi hampir disemua tempat rata-rata seperti itu,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut dapat menjadi acuan bagi pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam merencanakan anggaran belanja.

Baca Juga:  Publikasikan 895 Karya Ilmiah, Rektor Unisba: Keagungan Akademik

Hal tersebut karena pendapatan yang diperkirakan pada perjalanannya dapat berubah.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi acuan daripada pemerintah dalam merencanakan anggaran belanja bahwa pendapatan nya tidak semulus apa yang diperkirakan dan Ini sesuai prediksi kami komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,” tutupnya. (Red)