• Selasa, 19 Oktober 2021

BNN Jabar Sasar Gedung Sate Gelar Tes Urine

- Senin, 30 Desember 2019 | 17:42 WIB
Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Di penghujung tahun 2019, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat melakukan tes urine untuk PNS yang ditempatkan atau berdinas di Gedung Sate Bandung, Senin (30/12/2019)

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan BNNP Jabar sengaja melakukan tes urine kepada seluruh pegawai di Gedung Sate untuk mencegah peredaran narkotika menjelang akhir tahun.

"Itu mah (tes urine oleh BNNP Jabar) rutinitas ya, jadi enggak ada masalah ya," kata Emil demikian sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini mengatakan dengan adanya tes urine tersebut maka seluruh PNS di Gedung Sate harus selalu peduli dengan kesehatan dan pihaknya menyambut baik tes urine oleh BNNP Jabar.

"Jadi jangan macam-macam dengan kesehatan, kalau kesehatan terganggu akan berdampak pada kinerja dan pekerjaan. Jadi sering-sering saja tes urine," ujarnya.

Sementara itu, PNS yang berdinas di Gedung Sate Vicky E Martina menuturkan tes urine oleh BNNP Jabar dilakukan seusai apel pagi.

"Itu tesnya sekitar jam 8 an, pokoknya beres apel pagi kami langsung diarahkan ke dalam buat tes urine. Dan tadi itu beres tes urinenya sekitar jam 10," paparnya.

Menurut Vicky, tes urine tersebut berlaku bagi seluruh PNS Gedung Sate, termasuk yang hari ini sedang izin cuti atau sakit.

"Informasinya, PNS yang hari ini tidak ikut tes urine bakal disuruh menyusul ikut tes urine juga," tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, pada kesempatan tersebut BNNP Jabar juga mensosialisasikan tentang bahaya narkotika dan mengajak PNS untuk memerangi benda haram tersebut. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X