• Senin, 27 September 2021

Uu Ruzhanul Ulum Hadiri Acara Penanaman Pohon di Cianjur, Ini Pesannya

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 16:06 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum menghadiri GTPP, di Bukit Aquila, Cianjur,( Foto: Mulyadi/JabarNews).
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum menghadiri GTPP, di Bukit Aquila, Cianjur,( Foto: Mulyadi/JabarNews).
<p> p><b>JABARNEWS | CIANJURb> - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri kegiatan Gerakan Tanaman Pelihara Pohon (GTPP), di Bukit Aquila, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/10/2020). <br /> <br /> Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan, dan harus terus dijaga agar tidak menimbulkan bencana alam. <br /> <br /> "Pohon sangat bermanfaat untuk kehidupan, makanya pemerintah sekarang mendorong menjaga kelestarian lingkungan, supaya tidak terjadi bencana yang tidak diinginkan," ujar Uu Ruzhanul Ulum di Cianjur, Rabu (28/10/2020). <br /> <br /> Ia pun menjelaskan bahwa betapa pentingnya pohon itu mengingat sekarang di Jawa Barat banyak hektaaran lahan masih masih produktif, itu balik fungsi lahan, dan alih fungsi hutan. <br /> <br /> "Pemprov Jawa Barat sendiri telah memiliki program 50 juta pohon. Hingga saat ini sedang dilaksanakan secara bertahap," katanya. <br /> <br /> Selain itu, Wagub juga mengapresiasi gerakan penghijauan melalui penanaman pohon yang dilakukan oleh beberapa perusahaan di<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Kabupaten Cianjur"> Kabupaten Cianjura>, melalui aksi tanam ribuan bibit pohon. <br /> <br /> "Ada kesadaran dari beberapa pihak pengusaha (pemiliki perusahaan) di Cianjur. Seperti hal di sepanjang Jalan Andung-Cianjur banyak perusahaan. Artinya, bisa bekerja sama dengan baik, dan berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat. Tujuannya untuk melakukan kebaikan dan bisa bermanfaat. Baik untuk alam (lingkungan) dan masyarakatnya," pungkasnya. <b>(Mul)b>

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Ridwan Kamil Pastikan PTM di Jabar Sesuai Instruksi Pusat

Minggu, 26 September 2021 | 12:20 WIB

Ridwan Kamil Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan

Selasa, 14 September 2021 | 19:57 WIB
X