Uu Ruzhanul Ulum Hadiri Acara Penanaman Pohon di Cianjur, Ini Pesannya

JABARNEWS | CIANJUR – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri kegiatan Gerakan Tanaman Pelihara Pohon (GTPP), di Bukit Aquila, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/10/2020).

Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan, dan harus terus dijaga agar tidak menimbulkan bencana alam.

Baca Juga:  Syaiful Huda: Membuka Sekolah di Tengah Pandemi adalah Pertaruhan Besar

“Pohon sangat bermanfaat untuk kehidupan, makanya pemerintah sekarang mendorong menjaga kelestarian lingkungan, supaya tidak terjadi bencana yang tidak diinginkan,” ujar Uu Ruzhanul Ulum di Cianjur, Rabu (28/10/2020).

Ia pun menjelaskan bahwa betapa pentingnya pohon itu mengingat sekarang di Jawa Barat banyak hektaaran lahan masih masih produktif, itu balik fungsi lahan, dan alih fungsi hutan.

Baca Juga:  Cara PMI Cirebon Berjuang Penuhi Stok Darah Imbas Corona

“Pemprov Jawa Barat sendiri telah memiliki program 50 juta pohon. Hingga saat ini sedang dilaksanakan secara bertahap,” katanya.

Selain itu, Wagub juga mengapresiasi gerakan penghijauan melalui penanaman pohon yang dilakukan oleh beberapa perusahaan di Kabupaten Cianjur, melalui aksi tanam ribuan bibit pohon.

Baca Juga:  Ngeri! Baru Kemarin Menikah, Anwar Usman dan Idayati Langsung dapat e-KTP dan KK Baru

“Ada kesadaran dari beberapa pihak pengusaha (pemiliki perusahaan) di Cianjur. Seperti hal di sepanjang Jalan Andung-Cianjur banyak perusahaan. Artinya, bisa bekerja sama dengan baik, dan berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat. Tujuannya untuk melakukan kebaikan dan bisa bermanfaat. Baik untuk alam (lingkungan) dan masyarakatnya,” pungkasnya. (Mul)