Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Selatan Daerah yang Dipertimbangkan Politiknya

JABARNEWS | BANDUNG – Pemprov Jabar saat ini sedang menyusun rencana untuk pengambangan masyarakat yang berada di wilayah Jabar Selatan.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan program Otorita Jabar ini merupakan program terusan dari program Gubernur sebelumnya, yang tentunya untuk mengembangkan masyarakat.

“Pemprov sekarang meneruskan kebijakan sebelumnya yang dianggap masih relevan dengan pemerintah hari ini, antara lain Jabar Selatan, kan pak gubernur yang sebelumnya telah membangun jalan di pinggir pantai, itu tujuannya untuk meningkatkan warga di Jabar Selatan,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancarai langsung CEO Jabarnews dalam Program ‘Redaksi Bertanya’ JMN Channel, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:  Menteri Nadiem Siapkan Skema Honor Layak bagi Guru Sekolah Swasta

Ia menerangkan, Gubernur sekarang akan meneruskan program tersebut, dengan membangun Jalan di Tengah Selatan (JTS).

“Kan jalan itu pertama di ujung ditengah pantai, yang kedua diperkotaan, sehingga warga dari Bandung yang mau ke daerah Jabar Selatan itu harus muter ada yang 200 kilometer dan 150 kilometer karena tidak ada jalan,” terang Uu.

Baca Juga:  Polri Perketat Pengamanan Saat Peribadatan Hari Paskah

“Otomatis ada warga yang berada di daerah tengah, tidak perlu jauh jika ingin ke daerah selatan begitupun sebaliknya,” lanjutnya.

Jabar Selatan ini, dikatakan Uu selalu menjadi daerah yang dipertimbangkan dari sisi politiknya. Setiap calon yang akan maju dalam kontestasi politik selalu berbicara Jabar Selatan.

Baca Juga:  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai 14 Desember 2021, Bisa Dilakukan di Daerah Ini

“Termasuk kami juga dulu melakukan melakukan kampanye disitu,” terang Mantan Bupati Tasikmalaya ini

Uu memaparkan, Jabar Selatan ini baru memasuki tahap kajian, kedepannya akan mulai pengajuan kepada pemerintah pusat. (Red)