• Senin, 27 September 2021

Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Selatan Daerah yang Dipertimbangkan Politiknya

- Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:54 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancara di Studio Redaksi Bertanya, JMN Channel (Foto: Jabarnews)
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancara di Studio Redaksi Bertanya, JMN Channel (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemprov Jabar saat ini sedang menyusun rencana untuk pengambangan masyarakat yang berada di wilayah Jabar Selatan.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan program Otorita Jabar ini merupakan program terusan dari program Gubernur sebelumnya, yang tentunya untuk mengembangkan masyarakat.

"Pemprov sekarang meneruskan kebijakan sebelumnya yang dianggap masih relevan dengan pemerintah hari ini, antara lain Jabar Selatan, kan pak gubernur yang sebelumnya telah membangun jalan di pinggir pantai, itu tujuannya untuk meningkatkan warga di Jabar Selatan," kata Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancarai langsung CEO Jabarnews dalam Program 'Redaksi Bertanya' JMN Channel, Selasa (27/10/2020).




Ia menerangkan, Gubernur sekarang akan meneruskan program tersebut, dengan membangun Jalan di Tengah Selatan (JTS).

"Kan jalan itu pertama di ujung ditengah pantai, yang kedua diperkotaan, sehingga warga dari Bandung yang mau ke daerah Jabar Selatan itu harus muter ada yang 200 kilometer dan 150 kilometer karena tidak ada jalan," terang Uu.

"Otomatis ada warga yang berada di daerah tengah, tidak perlu jauh jika ingin ke daerah selatan begitupun sebaliknya," lanjutnya.

Jabar Selatan ini, dikatakan Uu selalu menjadi daerah yang dipertimbangkan dari sisi politiknya. Setiap calon yang akan maju dalam kontestasi politik selalu berbicara Jabar Selatan.

"Termasuk kami juga dulu melakukan melakukan kampanye disitu," terang Mantan Bupati Tasikmalaya ini

Uu memaparkan, Jabar Selatan ini baru memasuki tahap kajian, kedepannya akan mulai pengajuan kepada pemerintah pusat. (Red)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

Ridwan Kamil Pastikan PTM di Jabar Sesuai Instruksi Pusat

Minggu, 26 September 2021 | 12:20 WIB

Ridwan Kamil Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan

Selasa, 14 September 2021 | 19:57 WIB
X