• Kamis, 21 Oktober 2021

Diisukan Incar Ketua DPD Golkar Jabar, Ridwan Kamil: Saya Ini Ditawari

- Senin, 22 Februari 2021 | 14:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers, Senin (22/2/2021). (Foto: Rian/JabarNews).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers, Senin (22/2/2021). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku pernah ditawari untuk memimpin beberapa Partai Politik (Parpol) di Jabar. Tetapi, dirinya belum bisa memenuhi permintaan tersebut karena sedang fokus pada kepemimpinannya sebagai Gubernur Jabar.

"Saya ini ditawari untuk memimpin partai-partai di Jawa Barat, ada beberapa. Tapi semuanya belum saya penuhi karena saya sedang berkonsentrasi penuh memastikan kerja Gubernur Jawa Barat sesuai dengan sumpah saya itu berjalan dengan baik dan lancar," kata Ridwan Kamil saat konferensi pers, Senin (22/2/2021).

Tak hanya itu, dia juga membantah terkait kabar yang beredar tentang dirinya tengah mengincar Ketua DPD Golkar Jabar. Hal itu seiring dengan masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir pada 2023.

"Saya kira itu informasi tidak betul, itu saja," ucapnya.

Menurut Ridwan Kamil, jika memang kabar tersebut betul. Seharusnya, dirinya sudah memulai pergerakan pada saat Musda.

"Kalau betul sejak kemarin Musda harus sudah ada pergerakkan," ujarnya.

Ridwan Kamil kembali menegaskan bahwa kabar tersebut keliru. Dia juga menyatakan bahwa saat ini dirinya fokus pada penanganan permasalahan di Jabar seperti Covid-19 dan bencana.

"Jadi info itu keliru, jangan dikutip-kutip lagi. Kita fokus pada percovidan dan kebencanaan, itu saja," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin mengaku telah memperoleh kabar tersebut. Menurut dia, Ridwan Kamil yang kerap masuk dalam bursa calon presiden potensial di Pilpres 2024 memerlukan kendaraan politik.

Ketika masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar habis pada 2023, menurut dia, maka panggung politiknya akan meredup. Oleh karena itu, Ridwan Kamil membutuhkan panggung baru untuk menyongsong pesta demokrasi Pilpres 2024.

"Saya dengar RK (Ridwan Kamil -red), sedang berencana atau mengincar ingin jadi Ketua DPD Golkar Jabar. Itu artinya RK sudah paham dan sudah tahu apa yang akan terjadi pada dirinya," kata Ujang, dikutip dari Sindonews, Minggu (21/2/2021). (RNU)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X