• Minggu, 24 Oktober 2021

Lantik Bupati Tasikmalaya Dan Bandung, Ini Pesan Ridwan Kamil

- Senin, 26 April 2021 | 13:43 WIB
Pelantikan Bupati Bandung dan Tasikmalaya (Foto: Istimewa)
Pelantikan Bupati Bandung dan Tasikmalaya (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Bupati Tasikmalaya dan Bandung periode 2021-2024 dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung sate, senin (26/04/2021).

Sebelumnya Kedua Kepala daerah tersebut sempat tertunda setelah pelantikan tahap pertama hasil Pilkada serentak 2020 dilakukan pada 26 Februari 2021 lalu. Ridwan Kamil melantik pasangan Kepala daerah Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan serta Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin.

Sebagaimana diketahui, kedua hasil Pilkada di dua daerah tersebut sempat tertunda karena masih dalam proses pembahasan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami bahagia karena menunggu cukup lama sehubungan daerah ini menunggu keputusan dari MK. Sekarang dari MK sudah jelas maka tidak ada lagi persoalan hukum di dua daerah tersebut maka perintah dari Kemendagri melakukan pelantikan," ujar Ridwan. dilansir dari Pikiranrakyat.com

Setelah melantik kedua Bupati tersebut, Ridwan berpesan agar kedua bupati di dua daerah tersebut untuk bergegas bekerja dan selalu menjaga kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati.

"Saya titipkan segera bekerja jangan lama, menjaga kekompakan antara bupati dan wakil bupati. Saya tidak ingin mendengar ada konflik," ucap Ridwan Kamil melanjutkan usai pelantikan.

Kemudian ia mengatakan, dukungan dari provinsi untuk dua wilayah penduduk paling besar tersebut untuk fokus pada vaksinasi karena ini sedang menjadi atensi program pemulihan ekonomi dan penanganan pandemik. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

X