Usai Kukuhkan Pengurus Jabar Bergerak Purwakarta, Atalia Kunjungi Cikopak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah mengukuhkan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil mengunjungi Kampung Cikopak RT.01/01, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dalam rangka memberikan bantuan rutilahu (rumah tinggal layak huni) kepada masyarakat, Kamis (17/6/2021).

Atalia mengatakan, Jabar Bergerak adalah wadah bagi masyarakat yang ingin membantu warga lainnya. Organisasi tersebut merupakan organisasi mandiri dan tidak berada di bawah naungan pemerintah.

Baca Juga:  Budayawan asal Purwakarta geluti Tanaman Bonsai

“Jabar Bergerak ini organisasi mandiri. Kami membantu masyarakat dengan bantuan masyarakat. Kami ada program namanya dari warga untuk warga,” ujar Atalia.

Menurutnya, masyarakat yang ingin membantu masyarakat lainnya ini butuh wadah dan di sinilah Jabar Bergerak hadir membangun kepedulian masyarakat.

Atalia menambahkan, fokus utama dari program ini adalah kesejahteraan masyarakat, di mana masyarakat bisa hidup sehat melalui rumah yang aman dan sehat.

Baca Juga:  Demiz Janjikan Kopi Jabar Kuasai Pasar

“Ini sebenarnya fokusnya pada kesejahteraan masyarakat, saya melihat bahwa kebutuhan rumah itu adalah kebutuhan pokok bagi keluarga. Sehingga kita mendorong bagaimana mereka bisa hidup sehat dengan rumah yang aman,” ungkap Atalia.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pangdam III/Siliwangi Berikan Pengarahan Wawasan Nusantara dan Bahaya Narkoba Kepada 1.800 Pelajar di Kota Bandung

“Atas nama masyarakat Kabupaten Purwakarta, kami mengucapkan terimakasih kepada Jabar Bergerak yang memberikan bantuan rutilahu untuk masyarakat Purwakarta,” ucap. Wanita yang akrab disapa Ambu Anne

Ambu Anne berharap dengan adanya Jabar Bergerak dapat membantu masyarakat baik dalam segi ekonomi, sosial, dan budaya.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta siap bersinergi dan berkolaborasi demi Jabar Juara dan Purwakarta Istimewa,” tegas Anne Ratna Mustika. (Gin)