Ridwan Kamil: Waspada Penipuan Catut Nama Kepala Daerah Modus Sumbangan

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat di Jawa Barat , diminta untuk mewaspadai aksi penipuan dengan modus sumbangan yang mencatut nama kepala daerah.

Penipuan yang mencatun nama kepala daerah itu, di ungkap oleh Gubernur Ridwan Kamil, yang telah ada orang yang menggunakan namanya untuk melakukan  penipuan  dengan meminta sumbangan sebuah rumah ibadah.

Baca Juga:  Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis

“Sedang marak penipuan, mencatut nama kepala daerah, untuk meminta proposal, pembangunan rumah ibadah. Salah satunya mengatasnamakan nama saya dan Bupati Sumedang doni Ahmad Munir,” ujar Ridwan Kamil, melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Sabtu 10 Juli 2021.

Baca Juga:  Video: Viral Seorang Pria Tiduran Di Ruas Tol Japek

Menurut Emil sapaan Ridwan Kamil, pelaku penipuan yang mengatasnamakan dirinya kurang begitu cerdas. Sebab pelaku tidak bisa menjawab pertanyaan calon korban dalam bahasa sunda.

“Yang ngaku saya kurang cerdas, logat saya kenapa jadi logat pak @ganjar_pranowo dan gak bisa menjawab dalam bahasa Sunda.” kata Emil.

Baca Juga:  Lima Cara Jitu Mengatasi Keracunan Makanan

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika ada seseorang yang mengaku dirinya melakukan modus penipuan meminta sumbangan.

“Mohon semua berhati-hati, jika ada ngaku2 kepala daerah apalagi minta-minta duit. Asa piraku,” ujarnya. (Red)