Ikut Tanggulangi Covid, Bank Bjb Dukung Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan upaya pemerintah dalam mengentaskan Covid-19, bank bjb mendukung gelaran Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI.

Acara tersebut digelar di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar Gedebade, Kota Bandung, Sabtu (28/82021).

Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 kali ini menyasar vaksinasi Covid-19 pada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabar. Hal tersebut dilakukan guna mengakselerasi target vaksinasi Covid-19 pada kelompok usia 12-17 tahun.

Dalam kesempatan ini, bank bjb memberikan dukungan dalam bentuk Corporate Social Responsibillity bantuan logistik bagi tenaga kesehatan di kabupaten dan kota se-Jabar. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi kepada Kepala Dinas Pendidikan Jabar selaku Ketua Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jabar, Dedi Supandi.

Baca Juga:  Mahasiswa Unpad Pasang Lampu Tenaga Surya Di Cimalaka

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, CSR yang diberikan bank bjb merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung langkah pemerintah mengentaskan Covid-19. Sehingga, pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan dengan lebih pesat.

“bank bjb mendukung pelaksanaan kegiatan gerakan Vaksinasi Nasional yang digelar Wantannas RI bekerjasama dengan Pemprov Jabar. Dukungan yang diberikan merupakan salah satu bentuk komitmen bank bjb untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan mengakselerasi terwujudnya herd immunity di kalangan masyarakat,” ungkap Widi.

Baca Juga:  Ini Kabar Terbaru Soal PPKM, Baca dan Perhatikan Baik-baik!

Selain itu, dalam kesempatan tersebut bank bjb juga melakukan pembukaan rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar) untuk para peserta vaksinasi. bank bjb menyasar 25.000 pelajar di seluruh Jabar dalam kategori usia 12-17 tahun. Pembukaan rekening bjb SimPel sekaligus bertujuan untuk mensukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas pemerintah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan nasional.

“bank bjb juga senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar guna menanamkan semangat menabung dan berinvestasi sejak dini. Kemampuan tersebut akan bermanfaat untuk menavigasi situasi yang tidak pasti seperti pandemi Covid-19. Dukungan pembukaan rekening bjb SimPel juga sekaligus bertujuan mendorong tercapainya indeks inklusi keuangan nasional hingga 90 persen pada 2024,” ungkap Widi.

Baca Juga:  Mulai Fitnes, Begini Kondisi Bauman Sekarang

Adapun acara Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 dihadiri oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sekretaris Jenderal Wantannas Laksamana Madya TNI Harjo Susmoro, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Konsumer Hakim Putratama, serta tamu undangan lainnya.(Red)