• Selasa, 26 Oktober 2021

Kasus Covid-19 Melandai, Ridwan Kamil Prediksi Awal 2022 Pariwisata Bisa Normal Lagi

- Rabu, 15 September 2021 | 14:54 WIB
Sektor pariwisata di Jawa Barat, (Foto: Istimewa)
Sektor pariwisata di Jawa Barat, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Konndisi pandemi Covid-19 yang seperti saat ini, dimana kasunya semakin melandai memberikan harapan baik untuk sektor pariwisata segera pulih dan normal kembali.

Hal tersebut juga diprediksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dimana sekarang ini Kasus Covid-19 yang mulai landai, maka diprediksi soal pariwisata normal di awal 2022 bisa tercapai.

"Saya memprediksi awal 2022 pariwisata akan normal lagi karena vaksin ditargetkan selesai, pandemi mudah-mudahan seperti ini terus sehingga kita betul-betul bisa move on dari pandemi ke endemi tinggal kami menata," ujar Ridwan Kamil Selasa 14 September 2021.
Untuk itu dia berharap agar kondisi seperti sekarang bisa terus dipertahankan agar status pandemi bisa berubah menjadi endemi.


Meski begitu, kondisinya tidak akan seperti semula 100 persen, pembatasan secara bertahap akan dilakukan sebelum semuanya benar-bernar pulih.

"Tapi tetap kami tidak akan seperti semula 100 persen. Kami pasti batasi apakah 25, 50 atau 75 persen. Artinya pergerakan ada tapi dibatasi," ucapnya.

Selain itu, sebelum memasuki kawasan wisata, para wisatawan diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi kesimpulan pertama pariwisata akan dibuka sesuai level PPKM. Kedua, kami menggunakan benteng seleksi melalui aplikasi PeduliLindungi siapa yang masuk ke sana harus buktikan," kata Ridwan Kamil. (Red)



Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Ridwan Kamil Tegaskan Tak Ingin Dengar Ada BUMD Rugi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 06:30 WIB
X