Ridwan Kamil Nilai Acara di Megamendung Bukan Tanggung Jawab Pemprov, Tapi..

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai acara yang dilakukan oleh Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor secara teknis diluar tanggung jawab Gubernur.

“Dengan sistem otonomi daerah ini, maka acara lokal itu tanggung jawab pemerintah lokal,” kata Ridwan Kamil usai melakukan pemeriksaan di Polda Jabar, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Lido Jadi KEK Pariwisata Pertama di Jabar

Menurut opini yang disampaikan Ridwan Kamil, acara Rizieq Shihab yang mengumpulkan banyak massa dari Front Pembela Islam (FPI) di Megamendung tersebut merupakan tanggung jawab Satgas Covid-19 dan pemerintah lokal.

“Acara di Megamendung itu dalam opini saya adalah acara lokal, jadi tanggung jawab secara teknis adalah Kabupaten Bogor dan Satgasnya,” imbuh dia.

Baca Juga:  Soal Penurunan Daya Beli Masyarakat Gara-gara Harga-harga Naik, Ini Kata Pemprov Jawa Barat

Kendati demikian, Ridwan Kamil menyatakan rasa tanggung jawabnya sebagai gubernur dari tatanan moril.

“Tapi secara moril, apapun yang terjadi di wilayah provinsi Jawa Barat adalah tanggung jawab saya sebagai Gubernur,” kata dia.

Selain itu, Ridwan Kamil juga meminta kepada seluruh warga jabar yang beberapa waktu kebelakang banyak yang mendatangi Polres-Polres di Jabar, ia menghimbau untuk menahan diri.

Baca Juga:  Tahun Baruan Ridwan Kamil Bersama DPRD Jabar Bahas Raperda Perkebunan

“Saya imbau kita mengedepankan dialog, kita mengedepankan penyampaian aspirasi secara damai, jadi saya himbau warga di seluruh Jawa Barat untuk menahan diri serahkan semuanya pada proses hukum,” tutup dia

Penulis: Solahudin, Sumber: Humas Jabar