Ridwan Kamil: Tol Cisumdawu Seksi 1 Sudah Dibuka, Gratis Selama Dua Minggu

Karikatur – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dod/Jabarnews)

Mewakili masyarakat, Kang Emil menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri PUPR atas dukungan infrastruktur darat yang sangat dinantikan ini.

Ia optimistis rampungnya Tol Cisumdawu secara bertahap ini akan berdampak pada peningkatan denyut perekonomian. Apalagi tol ini menjadi akses penunjang operasional Bandara Kertajati.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Gelontorkan Dana Rp700 Miliar untuk Pilkada Serentak 2024 di Jabar

“Atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Menteri PUPR yang begitu luar biasa mendukung infrastruktur darat di Jabar. Dengan begini ekonomi Jabar bisa jadi yang terbaik di masa depan,” tutur Kang Emil.

Ia juga berharap, ke depan nama Tol Cisumdawu diubah menjadi Ali Sadikin yang merupakan tokoh Sunda berpengaruh dalam kancah nasional.

Baca Juga:  Cerita Sopir Ambulans Pengangkut Jenazah Eril Kagum Pada Sosok Ridwan Kamil, Begini Katanya

“Muncul aspirasi masyarakat, Tol Cisumdawu jika tak ada halangan bisa dipertimbangkan namanya untuk diubah menjadi Ali Sadikin,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil mengungkapkan, saat ini ada tujuh ruas jalan tol di Jabar yang sedang dikerjakan.

Baca Juga:  Imam Nahrawi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Hibah KONI

Terbaru, yakni pada akhir Januari 2022 ini akan dilakukan ground breaking pembangunan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

“Enam sampai tujuh jalan tol sedang dikerjakan menandai pentingnya Jabar dalam konstelasi nasional. Yang terpanjang adalah minggu depan ground breaking Tol Cileunyi sampai Cilacap, Jawa Tengah,” ungkapnya. ***