• Rabu, 8 Desember 2021

Usai Terima Banyak Kritikan, Jokowi Batalkan Investasi Miras

- Selasa, 2 Maret 2021 | 17:26 WIB

KARIKATUR - Pasca banyaknya masukan dari banyak pihak, akhirnya pemerintah memutuskan untuk mencabut aturan tentang investasi industri minuman keras (miras), yang tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang bidang usaha penanaman modal.

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," ujar Jokowi, selasa (2/3/2021) yang ditayangkan dalam akun Youtube Secretariat Jakarta.

keputusan ini diambil setelah menerima masukan dari berbagai organisasi masyarakat keagamaan serta pemerintah daerah. "Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," ujar Jokowi.

Sebelumnya beberapa pihak seperti MUI, NU, dan Muhammadiyah serta beberapa tokoh agama lainnya menolak kebijakan pemerintah terkait investasi miras tersebut, yang dinilai tidak sejalan dengan tujuan bangsa dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), investasi miras dianggap lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," ujar Jokowi. (Dod)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

Gara-gara Ini, Mensos Tri Rismaharini Panen Kritik

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 17:03 WIB

Mantap! Jokowi Mengenakan Pakaian Adat Baduy

Senin, 16 Agustus 2021 | 17:27 WIB

Pembabat Hutan Bambu Bikin Dedi Mulyadi Geram

Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:44 WIB

Duh! Cellica Nurachadiana Positif Corona Lagi

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:20 WIB
X