KKB Tebar Teror di Papua, Turut Jadi Ancaman Masyarakat Sipil

JABARNEWS | KARIKATUR – Aksi teror kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua saat ini semakin menjadi ancaman. Keberadaanya tidak hanya bersikap kontra terhadap negara namun juga menebar teror yang mengancam masyarakat sipil di Papua.

Dalam beberapa pekan terakhir di bulan April 2021, aksi radikal KKB makin menjadi. Kelompok mereka diketahui telah melakukan penyerangan terhadap para masyarat dan beberapa tenaga pendidik yang bertugas di beberapa wilayah di Papua, juga pengrusakan beberapa fasilitas umum.

Baca Juga:  PT Swakarya Insan Mandiri Buka Loker Posisi Quality Control, Gajinya Hingga 7 Juta

Baru-baru ini, (26/4/2021). Di wilayah Boega KKB telah melakukan penyerangan terhadap Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha, hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keililing Purwakarta Hari Ini Senin 16 Januari 2023

Atas beberapa insiden yang terjadi, saat ini masyarakat merasa panik dan terancam. Tidak hanya pendatang, penduduk lokal pun kerap menjadi teror dan sasaran kejam KKB.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Keadaan Jalur Jabar Selatan Bisa Gairahkan Pariwisata, Benarkah?

Saat ini Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk segera melakukan penanganan terhadap kelompok yang dianggap meresahkan tersebut. (Dod)