Duh! Pilkades Serentak 2021 di Purwakarta Resmi Diundur

JABARNEWS | KARIKATUR – Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta resmi diundur, hal tersebut terkait kasus penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut yang masih belum begitu mereda.

Semula Pilkades serentak Purwakarta akan digelar pada 25 Agustus 2021, dalam ajang pesta rakyat tersebut 170 desa di Purwakarta akan melaksanakan pilkades secara serentak.

Baca Juga:  Hore.. Tahun Depan Kampung Kumuh di Bekasi Akan Ditata

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo, mengatakan pilkades serentak yang rencanaya pada 25 Agustus 2021 akan ditunda, dan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang.

“Pilkades serentak di Purwakarta akan kita laksanakan pada 16 Oktober 2021 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga:  Skuat Maung Bandung Bakal Berikan Yang Terbaik

Adapun terkait anggaran Pilkades, Pemerintah Kabupaten Purwakarta pun telah menyiapkan anggaran cukup besar dalam gelaran Pilkades serentak tersebut, dengan menganggarkan sejumlah Rp. 20 Miliar.

Diketahui PPKM Kabupaten Purwakarta saat ini turun level, yang tadinya berada di level 4 menjadi level 3.

Baca Juga:  Begini Cara VLOC Purwakarta Memaknai Anniversary yang Ke-3

Namun demikian hasil tersebut dinilai masih belum memungkinkan dalam menggelar pelaksanaan Pilkades serentak, pasalnya menurut surat Kemendagri, pelaksanaan Pilkades bisa digelar dengan syarat daerah tersebut berada di PPKM level 2. (Dod)