Beredar Kabar Ferdinan Sinaga Kembali ke Persib, Ini Kata Robert

JABARNEWS | BANDUNG – Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Persib menginginkan Ferdinand Sinaga untuk kembali berkostum Maung Bandung. Bahkan, Ferdinand dikabarkan telah hampir sedikit lagi bergabung kembali ke Persib.

Akan tetapi, kembalinya Ferdinand ke Persib terbentur permasalahan regulasi. Adanya regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang melarang bahwa setiap tim Liga 1 tidak diperkenankan untuk mendatangkan pemain dari klub di kasta yang sama.

Baca Juga:  Kaum Muda Jadi Sasaran DPRD Jawa Barat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Oleh karena itu, Ferdinand pun batal kembali ke Persib dan memilih untuk berlabuh ke PSMS Medan di Liga 2.

Meski demikian, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut masih terbuka kemungkinan untuk pemain yang membawa Persib juara ISL 2014 itu kembali. Apalagi, Ferdinand adalah tipikal pemain yang disukai oleh Robert.

Baca Juga:  Dedie A Rachim Minta Koperasi di Kota Bogor Bisa Manfaatkan Peluang Usaha

Robert menyukai cara bermain Ferdinand di lapangan yang selalu memberikan kontribusi yang baik. Selain itu, kondisi fisik dari Ferdinand pun dinilai baik meski ia telah berusia 32 tahun saat ini.

“Semuanya tetap memungkinkan. Dia kini berada di klub Liga 2, Ferdinand adalah pemain yang menjanjikan meskipun dia telah berusia 32 tahun. Dia memiliki kualitas fisik dan pribadi yang bagus sebagai pemain dan dia selalu memiliki kontribusi yang bagus setiap pertandingan,” tutur Robert, Senin (26/10/2020).

Baca Juga:  Mensos Risma Tinjau Dapur Umum di Balai Wyataguna Bandung, Protes Soal Hal Ini

Ferdinand juga memiliki catatan yang bagus di sini, dia juga selalu didukung oleh suporter karena mentalitasnya.

“Saya pikir dia merupakan aset ketika berada di dalam tim,” ucapnya. (CR4)