Camat Purwakarta Bantu Suryadi Penghuni Gubuk Ukuran 2×4 Meter

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terkait pemberitaan sebelumnya, tentang adanya gubuk berukuran 2×4 meter yang di huni 8 orang di Kampung Leuwi Panjang, RT 22/01, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, direspons pihak Kecamatan setempat.

Camat Purwakarta Juddy Herdiana membenarkan adanya warga di wilayahnya yang tinggal disebuah gubuk yang diisi 8 orang.

Suryadi beserta keluarga sudah sejak 2 tahun yang lalu tinggal di gubuk tersebut. 

“Namun pada saat diberitakan oleh teman-teman wartawan memang posisi di dalam rumah ini ada 8 orang, tapi tidak berarti bahwa dalam rumah ini berjumlah 8 orang, hanya saja pasalnya saat itu ada orangtuanya, adik dan nenek Suryadi yang sedang berkunjung. Untuk yang tinggal di rumah tersebut hanya ada anak dan istri Suryadi yang berjumlah 4 orang,” jelas Camat, saat ditemui di kediaman Suryadi, Selasa (12/3/2019). 

Baca Juga:  Viral! Diduga Minta Proyek di Bandung Barat, Pria Ini Bawa Ular

Camat menjelaskan, untuk bapak dan ibu serta adik Suryadi memiliki tempat tinggal di Kampung Warung Kadu, Kecamatan Babakancikao. 

“Kami aparat pemerintahan kecamatan dan kelurahan mencoba langsung ke lapangan dan melihat kenyataan seperti ini, sehingga kami mengambil inisiatif untuk mengevakuasi keluarga Suryadi ini ke Rusunawa di Poncol, Kelurahan Ciseureuh,” ujar Juddy. 

Baca Juga:  Bupati Cirebon: Vaksinasi Drive Thru Percepat Bentuk Herd Immunity

Untuk saat ini, lanjut Camat, keluarga Suryadi diungsikan sementara di rusunawa, sampai pihaknya bisa untuk memberikan tempat yang layak.

“Untuk dapat program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) tetapi tidak dimungkinkan, karena tanah dan bangunan tersebut berada di atas tanah milik PT Jasa Marga. Untuk segala jenis bantuan seperti PKH, KIP, Program Rastra, BPJS itu akan kami usahakan dapat,” tuturnya.

Selain itu lanjut Juddy, untuk pihak-pihak lain yang ingin membantu, tidak menutup kemungkinan karena sifatnya terbuka.

Baca Juga:  Belum Dapat Kerja Saat Corona? Tenang, Ada Loker di BUMN Ini

Kalaupun ada yang mau memberikan bantuan silakan untuk kepada yang bersangkutan secara langsung.

“Saat ini kita bersama-sama akan membantu mencarikan solusi untuk keluarga tersebut,” kata Camat. 

Ditempat yang sama, Suryadi (41), langsung mengucap syukur dan terima kasih kepada Camat Purwakarta beserta jajarannya yang telah membantu meringankan beban hidupnya. 

“Alhamdulillah, terima kasih pak, sudah bantu meringankan beban kami,” singkat Suryadi yang merasa haru. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat