Disdagin Kota Bandung Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan jelang memasuki 1 Ramadhan 1441 Hijriah harga kebutuhan pokok etelah memantau delapan pasar tradisional dipastikan stabil.

“Menjelang Ramadhan, harga kebutuhan pokok masih stabil di pasaran,” ujar Elly Wasliah Kamis (23/4/2020).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian mencatat, ada sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang harganya masih tetap sama. Di antaranya yaitu beras medium, beras premium, daging sapi, dan telur ayam.

Baca Juga:  Video Seragam Tentara Cina di Kelapa Gading adalah Hoaks

Kemudian ada sejumlah komoditas yang mengalami penurunan harga. Di antaranya, bawang putih yang turun menjadi Rp45.000 per kilogram, dan daging ayam broiler yang turun menjadi Rp28.500 per kilogram

Baca Juga:  Dalam Penanganan Covid-19, Ombudsman RI Sarankan Ini Untuk Polri

Sedangkan komoditas yang mengalami kenaikan harga, yaitu cabai rawit merah yang naik Rp700 menjadi Rp54.200 per kilogram, cabai merah kriting naik Rp2.100 menjadi Rp41.400 per kilogram, dan bawang merah naik Rp1.500 menjadi Rp50.500 per kilogram.

Namun sejumlah komoditas yang menalami kenaikan harga itu masih tidak terlalu jauh dari rentang harga eceran tertinggi di pasaran. Sehingga Elly memastikan bahwa harga kebutuhan pokok masih dalam kategori yang stabil.

Baca Juga:  Jejak Buron Harun Masiku Kembali Terendus, Begini Penjelasan KPK

Selain itu, Elly mengatakan bahwa sudah ada penambahan stok gula putih yang masuk ke Kota Bandung. Meski begitu, harga gula putih di pasaran masih tetap sama, dengan harga Rp18.000 per kilogram. (Ara)