MPR Antarkan Undangan Pelantikan Presiden Terpilih ke Istana Negara

JABARNEWS | JAKARTA – Gelaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 yang akan berlangsung pada Minggu (20/10/2019). Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) jadwalkan undangan untuk Presiden Jokowi dikirim secara langsung ke Istana Negara. Selasa (16/10/2019).

Menurut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo, undangan di kirim langsung oleh para pimpinan MPR pukul 10.00 WIB Selasa (15/10) pagi hari ke istana negara.

Baca Juga:  ASN dan Pegawai BUMN Tidak Ikut Cuti Bersama

Kemudian pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, para pimpinan MPR tersebut akan melanjutkan “silaturahmi politik” dengan mengunjungi kediaman SBY di Cikeas untuk memberikan undangan pelantikan.

Sementara itu, Bambang mengaku telah melakukan pertemuan secara pribadi dengan SBY. Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Partai Demokrat itu mengkonfirmasi kehadirannya dalam pelantikan.

Baca Juga:  Digigit Ular, Anggota Brimob Jabar Ini Kukuh Evakuasi Korban Banjir

“Secara non formal saya sudah bertemu dengan beliau dan menyatakan kesediaannya untuk hadir,” ucap pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Sebelumnya, para pimpinan MPR telah mengirimkan undangan kepada sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Heboh Holywings Indonesia Promo Minuman Beralkohol, Singgung Nama Muhammad dan Maria

Adapun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 akan dilangsungkan pada Minggu (20/10), pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. (Ara)