Fraksi PKS DPR RI Gelar Lomba Pidato Gaya 5 Tokoh Bangsa

JABARNEWS | BANDUNG – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menggelar suatu hajatan unik bagi masyarakat, yakni “Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa” berhadiah puluhan juta rupiah, guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme generasi muda.

Ada gaya pidato 5 tokoh bangsa dan pahlawan nasional yang harus ditirukan para peserta lomba nanti, yakni tokoh KH Hasyim Asy’ari (Pendiri NU), KH Ahmad Dahlan (Pendiri Muhammadiyah), Bung Karno, Bung Hatta dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Baca Juga:  Ini Strategi Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

Launching Lomba sudah dilaksanakan pada hari Jum’at (25/09/2020) lalu melalui Webinar dengan menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Salim Segaf Aljufri (Ketua MS PKS), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR), Miftahurrahim Syarkun (Pusat Studi Pemikiran Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari) dan Abdul Mu’ti (Sekum PP Muhammadiyah).

Baca Juga:  Minimalisir Belum Tertib Label, DKUPP Purwakarta Kembali Lakukan Sidak

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, lomba ini dilaksanakan agar generasi bangsa makin mengenal, mengetahui dan meneladani tokoh-tokoh bangsa yang berkontribusi dalam menghadirkan Indonesia merdeka.

Sementara anggota Fraksi PKS DPR RI dari Dapil Kota Bandung-Cimahi, Teddy Setiadi menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka 16 tahunkeberadaan FPKS di DPR RI yang manunggal bersama TNI mencintai dan merawat Indonesia dan memperingati 52 tahun Sumpah Pemuda.

Baca Juga:  Soal Data Penerima Bansos, Ini Instruksi Mendagri untuk Kepala Daerah

“Lomba ini digelar mulai 25 September – 27 Oktober 2020. Fraksi PKS menyediakan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang. Tunggu apa lagi, ayo daftar, silahkan kirim WA ke 085232809931!”, pungkasnya.(rilis)