Gus Yaqut Minta Pemerintah Tindak Tegas Setiap Pelanggaran Protokol Kesehatan

JABARNEWS | JAKARTA – Gerakan Pemudan (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melakukan Apel Kebangsaan secara virtual pada Minggu (29/11/2020).

Apel Kebangsaan dengan tema “Tiada Gentar Dada Ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri” itu dihadiri oleh kader-kader GP Ansor dan Banser dari seluruh Indonesia.

Dalam apel tersebut, Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengajak kepada seluruh kader Ansor dan Banser agar bisa memberikan teladan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Jamin Asuransi Dua Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Dalam Hal ini, pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu meminta kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk tidak melakukan kumpul-kumpul meskipun demi melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Jangan karena merayakan Maulid Nabi, kemudian kita menafikan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” kata Gus Yaqut dalam kesempatannya, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Empat Pelaku Penggelapan Puluhan Motor dan Seorang Penadahnya

“Jangan ada kumpul-kumpul seperti yang terjadi di Pertamburan tempo hari, kita tidak ingin kejadian itu terulang kembali, cukup Pertamburan yang pertama dan terakhir, tidak ada lagi pertemuan dengan mengatas namakan apapun,” tambahnya.

Selain itu, Gus Yakut juga meminta kepada pemerintah untuk bertindak tegas dalam menegakkan aturan terkait penanganan Covid-19 sekarang ini.

“Tidak boleh ada tawar menawar, pemerintah harus tegas, tidak peduli yang melanggar itu Habib, Gubernur, Wali Kota, bahkan kader Ansor Banser sekalipun, jika protokol kesehatan dilanggar harus di tindak tegas,” tegasnya dia.

Baca Juga:  Begini Cara Polsek Sukanagara Cianjur Tekan Peredaran Miras

Ia juga terus mengingatkan dan mengajak kepada seluruh kader untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas apapun, terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). (Red)