Dewan Pers Akan Anugrahi Medali Emas Ketua Satgas Covid Doni Monardo Di Puncak HPN 2021

JABARNEWS | JAKARTA – Letjen TNI, Doni Monardo selaku Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 akan menerima anugrah penghargaan medali emas dari Dewan Pers dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada Selasa 9 Februari 2021 besok.

Doni Manordo yang juga sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dianggap berjasa, peduli dan berperan penting dalam membangun kerja sama dengan perusahaan pers dan wartawan melalui sejumlah program terkait sosialisasi penanggulangan pandemi virus corona.

Baca Juga:  Polres Majalengka Tangkap Enam Pencuri Bermodus Mengaku Polisi

Salah satu program yang dilakukan Doni Monardo adalah Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diikuti sekitar 5.000 wartawan berlangsung Oktober-Desember 2020 dan akan dilanjutkan tahun 2021.

Dia berpandangan, bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mengubah perilaku masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer).

Dalam progam tersebut, gerakan 3 M adalah cara paling efektif menekan penyebaran virus corona sebelum adanya vaksinasi,

Program lainnya adalah sosialisasi atau kampanye terkait protokol kesehatan dan gerakan 3 M melalui media cetak, media elektroik, dan media siber yang berlangung tiga bulan juga, Oktober-Desember 2020 dan diharapkan tetap kembali berlangsung di tahun 2021 ini.

Baca Juga:  Pria Ini Memakan Kerikil Sampai Batu Bata Selama 20 Tahun

“Dalam pandangan kami dan para komponen pers, Pak Doni Monardo sangat berjasa dalam membangun kerja sama dengan wartawan dan juga perusahaan pers untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona dalam situasi pandemic ini. Karena itu, layak beliau mendapat Medali Emas,” ujar Ketua Dewan Pers M Nuh, di Ancol, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021).

Baca Juga:  Keputusan MA tentang Sumpah Advokat Bertentangan dengan Hirarki UU

Penghargaan medali emas kepada Letjen Doni Monardo rencanya akan diserahkan Selasa besok, bersamaan acara puncak HPN 2021 di Jakarta, akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Peringatan puncak HPN 2021 berlangsung secara virtual yang diikuti oleh seluruh komponen pers dari Aceh sampai Papua. Pusat kegiatan dilaksanakan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.(red)