Komisi VI DPR RI Minta Pemerintah Pastikan Ketersediaan dan Harga Sembako Jelang Ramadhan

JABARNEWS | JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI, Mahfudz Abdurrahman meminta pemerintah untuk memastikan ketersediaan sembako menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar pemerintah bisa menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Karena dampak ketersediaan sembako akan mempengaruhi harga.

“Jika stok barang kebutuhan pokok bagi masyarakat aman dan dipastikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat yang tinggi di bulan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, hal ini dapat menyebabkan para pelaku usaha tidak punya peluang untuk menaikkan harga sesuai keinginannya sepihak,” terangnya, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga:  Agar Tidak Rusak, Begini Tips Tidur Rambut Keriting

Masyarakat kata dia, akan merasa resah, terlebih bagi masyarakat yang kelas ekonominya menengah ke bawah ditambah lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada tingkat kemampuan membeli.

Baca Juga:  Waduh.. Jumlah Gay Meningkat di Majalengka

Mahfudz Abdurrahman juga mengatakan, masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar mampu memberikan jaminan kondisi ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

Menurutnya, masyarakat akan sangat senang jika stabilitas harga tetap terjaga dan tidak mengalami kenaikan.

Mahfudz menegaskan, kehadiran pemerintah dalam penanganan masalah pasokan bahan sembako guna kebutuhan di bulan ramadhan dan Idul Fitri dan menjaga stabilitas harga menjadi bukti bahwa pemerintah sangat peduli terhadap masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga:  Komisi Yudisial: Wujudkan Peradilan Bersih, Perlu Bersinergi Dengan Media

“Sehingga selama bulan puasa dan lebaran masyarakat tidak terbebani dengan naiknya harga bahan kebutuhan pokok di pasaran, dan tidak mungkin akan memicu keresahan pada masyarakat sehingga terjadi kericuhan,” tandasnya. (Red)