• Jumat, 22 Oktober 2021

Siap-siap, Kartu Prakerja Tahap 17 Segera Dibuka

- Selasa, 27 April 2021 | 12:07 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja  tahap 17 (Foto: .prakerja.go.id)
Pendaftaran Kartu Prakerja tahap 17 (Foto: .prakerja.go.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Pendaftaran kartu Prakerja tahap 17 segera dibuka saat ini kuota yang disiapkan cukup banyak. Jadwal pendaftaran dan kuota akan diumumkan setelah Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja selesai melakukan pendataan kepesertaan gelombang 12-16.

Menurut Louisa Tuhatu, Head of Communication PMO Kartu Prakerja mengatakan bahwa kuota kartu prakerja gelombang 17 tergantung dari jumlah peserta gelombang 12-16 yang dicabut status kepesertaannya.

“Pembukaan gelombang 17 akan dilakukan setelah kami selesai mendata kepesertaan yang dicabut dari gelombang 12-16,” kata Louisa dilansir dari pojoksatu.id.

Menurut Louisa, peserta gelombang 12-16 yang tidak membeli paket pelatihan sejak resmi, penerimaan Kartu Prakerjanya akan dicabut.

“Jadi, teman-teman yang sekarang belum mendapatkan program Kartu Prakerja itu sabar, kami akan buka gelombang 17 yang akan memanfaatkan dari ini tadi, yang tidak dimanfaatkan (insentifnya),” kata Louisa.

Berdasarkan hitungan sementara, terdapat 29 ribu penerima Kartu Prakerja yang akan dicabut status kepesertaannya dan insentifnya. Mereka adalah peserta yang masuk di gelombang 12-14.

Jumlah peserta yang akan dicabut status kepesertaannya berpotensi meningkat. Hal ini khususnya dari peserta yang masuk di gelombang 15-16.

Kuota peserta gelombang 12-16 saat itu ditetapkan 2,7 juta orang. Kartu Prakerja sendiri merupakan salah satu program perlindungan sosial yang masuk dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

X