Dukung Jokowi Sejak 2014, Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom

JABARNEWS I JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat, (28/5/2021).

Selain Abdee Slank, Erick Thohir pun mengangkat Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom. Bambang Brodjonegoro menggantikan Rhenald Kasali.

Baca Juga:  Iriawan Lantik Lima Pejabat Fungsional Ahli Utama Pemda Jabar

Bambang Brodjonegoro belum lama ini mundur dari jabatan Menteri Riset dan Teknologi, karena kementerian yang dia pimpin digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain menjabat sebagai Komisaris di Telkom, Bambang Brodjonegoro pun mengemban tugas menjadi komisaris di platform e-commerce Bukalapak.

Erick Thohir juga mengangkat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga sebagai Komisaris Telkom.

Baca Juga:  Nyaleg DPR RI, Kades Pangkalan Baru Serahkan Surat Pengunduran ke DPMD Purwakarta

Selama ini, Abdee Slank merupakan pendukung Presiden Joko Widodo. Gitaris grup band Slank ini diketahui beberapa kali tampil pada saat Jokowi kampanye di Pilpres.

Bahkan, Jokowi sendiri pernah berkunjung langsung ke Potlot, yang merupakan markas Slank pada kampanye Pilpres 2014 lalu.

Baca Juga:  Ratusan Personel Polisi Cianjur Dikerahkan Amankan Malam Takbiran Iduladha 2022

Selain itu, Abdee Slank juga diketahui pernah bertemu Jokowi di Kantor Tim Pemenangan Jokowi-JK saat Pilpres 2014 di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat.

Abdee Slank bahkan pernah secara terang-terangan mengaku mendukung Jokowi pada Pilpres 2014. Dia meyakini Jokowi merupakan figur yang akan membawa perubahan untuk Indonesia. (Red)