Sesalkan Gagalnya Piala Dunia U-20, AHY: Banyak Kerugian Bagi Indonesia

AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. (Foto: Rian/JabarNews).

Kerugian ketiga, adanya kerugian materiil akibat dana negara telah dikeluarkan untuk persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20.

“Ini kan semua sudah diperbaiki nih, sudah disiapkan, itu uang siapa? Uang negara, uang siapa itu? Uang rakyat. Jadi rugi lagi kita, udah berapa stadion Indonesia yang dipersolek supaya jadi, supaya pantas dan siap menjadi tuan rumah tadi. Ya bukannya sia-sia, tapi tu kan dipersiapkan untuk perhelatan akbar dunia,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini KMK Tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Di Tempat Kerja

Sementara kerugian keempat adalah kerugian potensi, benefit atau keuntungan ekonomi yang bisa dihasilkan jika itu bisa dilakukan di Indonesia, termasuk pariwisata dan UMKM yang pandemi terpuruk.

Baca Juga:  Pasca Indonesia Disanksi FIFA, Pengamat Berharap Tak Ada Lagi PDIP, Ini Maksudnya?

“Bayangkan berapa negara yang akan datang. Belum lagi suporter dari negara lain di dunia yang ikut meramaikan untuk menonton. Jadi ada kerugian banyak potensi buat kita. Itu lapangan pekerjaan, penghasilan, devisa, itu macam-macam semuanya akan masuk ke kas negara juga,” kata AHY.

Baca Juga:  Big Match Piala AFF U-19: Indonesia VS Thailand, Siapa yang Paling Jago?

Selain itu, AHY menegaskan bahwa sebetulnya sampai dengan hari ini, jelas posisi Indonesia ingin turut memperjuangkan kemerdekaan Palestina. “Yes, itu ada dalam undang-undang dasar kita. Saya ulangi, itu ada dalam semangat konstitusi kita, masalah kemerdekaan berbangsa dari segala penjajahan di dunia,” katanya.