Skuad Maung Bandung Diminta Untuk Latihan Mandiri Lagi, Kenapa?

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung meminta para pemainnya untuk kembali menjalani latihan mandiri, seiring masih masifnya penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

“Berlatih tetap mandiri. Hanya saat ini pemain bisa berlatih di luar rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar pelatih fisik Persib Yaya Sunarya seperti dilansir dari laman resmi klub , Selasa (14/07/2020)

Baca Juga:  Erick Thohir dan Zainudin Amali Berebut Kursi Ketua Umum PSSI, Siapa yang Bakal Menang?

Selain karena Covid-19, skuad Maung Bandung yang direncanakan berlatih pada Senin (6/7/2020), tertunda juga karena adanya masalah soal nilai kontrak 50 persen sesuai arahan PSSI.

Pelatih Robert Rene Alberts dalam laman Youtube pribadinya menjelaskan pemotongan 50 persen itu ambigu dan memaksa program latihan bersama ditunda hingga ada kejelasan dari federasi.

Baca Juga:  Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir, Ketinggian Air Lebih 1 Meter

Para pemain pun kini kembali ke kediamannya masing-masing untuk menjalani latihan mandiri. Bedanya, saat ini pemain bisa lebih mudah memilih menu serta tempat latihannya sendiri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pemain juga bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukan latihan. Mereka sekarang bisa bersepeda ataupun lari dan tempat lebih mudah memilih,” kata Yaya Sunarya menambahkan.

Baca Juga:  Hujan Deras, Cibeber Cianjur Dikepung Banjir Hingga Longsor

Meski diberi keleluasaan untuk memilih menu latihan mandiri, para pemain yang meminta masukan akan senantiasa diberi arahan oleh jajaran pelatih.

“Lebih di aerobik. Latihan bisa dengan program dari pemain. Kami juga memberikan masukan tentang program kepada pemain yang membutuhkan,” kata Yaya menegaskan. (Red)