Waspada! Dua Tempat di Kota Sukabumi Ini Rusak Terkena Material Longsor

JABARNEWS | SUKABUMI – Bencana longsor melanda dua kelurahan di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, pada Minggu (31/5/2020) petang. Mengakibatkan Pagar satu sekolah dasar (SD) dan satu rumah tertima material longsor.

“Longsor yang terjadi tadi itu mengakibatkan pagar dinding SDN 1 Kopeng, Kelurahan Keramat, rusak dan merusak satu rumah Warga di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami.

Baca Juga:  Buntut Kenaikan BBM, Hacker Bjorka Ancam Bocorkan Data MyPertamina

Menurutnya, dinding pagar SDN 1 Kopeng di Kelurahan Karamat Kota Sukabumi, sepannjang empat meter ambruk.

“Robohnya ini karena tergerus air dan juga lantaran tanah labil sehingga menumpahkan material dinding ke jalan. Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya

Baca Juga:  Pilkades di Bekasi Bisa Digelar Dengan Syarat Catatan Berikut

Dalam peristiwa tersbut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi, dan beberapa relawan telah diturunkan kedua lokasi untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga:  GIDKP & KLHK Ajak Masyarakat Diet Kantong Plastik

Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada ketika saat terjadi hujan deras terutama penduduk yang berada di lokasi rawan pergerakan tanah. (Red)