Fabiano Beltrame Mangkir Latihan dengan Persib, Ada Apa?

JABARNEWS | BANDUNG – Selain terhambatnya proses naturalisasi Fabiano Beltrame untuk mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia, kini Fabiano tak nampak dalam empat sesi latihan terakhir Persib Bandung. Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, Fabiano memang meminta izin tidak ikut berlatih bersama Persib lantaran ayahnya sakit.

“Jadi, dia harus pulang ke Brasil untul merawat ayahnya di sana,” jelas Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019) petang.

Baca Juga:  Kalah Dua Kali Berturut-turut, Legenda Persib Minta Persib Ganti Pelatih

Fabiano dipastikan tidak bisa memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019, karena proses naturalisasinya yang belum rampung.

Kendati demikian, Fabiano masih terikat kontrak hingga akhir musim bersama Persib. Sebelum ada keputusan pemberhentian kerjasama dari manajemen, Fabiano masih berstatus sebagai pemain Persib dan masih harus menjalani kewajibannya.

“Iya itu karena bapaknya sakit dan harus dioperasi. Keluarga tentu harus selalu nomor satu. Kesehatan dan keluarga harus selalu yang utama, baru sepakbola ada di belakangnya,” jelas Robert.

Baca Juga:  Penyerang Muda Persib Siap Unjuk Gigi di Piala AFF U-16 2022

Robert mengatakan Fabiano akan berada di Brasil hingga dua sampai tiga pekan ke depan. Setelah itu, dia akan kembali ke Bandung untuk menunggu proses naturalisasinya selesai.

“Meskipun itu menjadi gairah tapi tetap yang utama adalah keluarga dan kesehatan. Kami mendukung Fabiano dan berharap yang terbaik baginya dan tentunya untuk bapaknya setelah operasi,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga:  Laga Uji Coba Perdana, Persib U-16 Temukan Lawan Sepadan

Besar harapan Robert agar proses naturalisasi Fabiano rampung. Sebab, dia masih membuka peluang bagi Fabiano untuk bermain bersama Persib pada musim depan. Hanya dengan catatan, statusnya sudah menjadi pemain lokal.

Berbeda dengan Fabiano, bek Persebaya, Otavio Dutra, baru saja resmi merampungkan proses naturalisasi pada Jumat kemarin. Dutra pun sudah bisa didaftarkan sebagai pemain lokal sekaligus berkesempatan membela timnas Indonesia. (Red)