Jaga Kebugaran, Bek Persib Ardi Idrus Pilih Latihan Mandiri

JABARNEWS | BANDUNG – Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus memilih beraktivitas dengan berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran tubuh setelah tim mendapat jatah libur selama dua hari dan agar terhindar dari penularan virus corona (COVID-19).

“Latihan dan istirahat saja untuk libur dua hari ini. Menjaga kondisi dan pola hidup sehat, istirahat,” ujar Ardi seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (18/03/2020).

Baca Juga:  Indra Thohir, Mantan Pelatih Legendaris Persib Dilarikan Kerumah Sakit

Sebelumnya, Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberi jatah libur dua hari setelah Persib meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman. Menurut rencana, skuat Maung Bandung akan kembali berlatih pada Kamis.

Ardi juga membatasi diri untuk tidak berpergian keluar rumah jika dirasa tidak perlu. Kondisi ini dilakukan pemain kelahiran Ternate itu sebagai upaya preventif mencegah penularan virus corona.

Baca Juga:  Ini Serangkaian Program Latihan Persib di Batam

“Takut corona juga. Jadi memilih mengurangi jalan di luar. Jadi, latihan mandiri dengan menjaga pola makan, tidur teratur. Pola hidup sehat. Setelah latihan juga langsung bersih,” kata dia.

Tak hanya Ardi, tim dokter Persib juga meminta para pemain, staf pelatih, dan ofisial agar bisa menjaga daya tahan tubuh dan menjalankan pola hidup sehat.

Baca Juga:  Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Para pemain Persib diminta untuk meminimalisasi kontak fisik dengan suporter sebagai langkah preventif. Apabila terpaksa keluar rumah, mereka harus menggunakan masker.

“Imbauan saya, jaga terus daya tahan tubuh, kebersihan dan makan makanan yang sehat. Semoga virus yang sedang mewabah ini tidak terpapar kepada diri kita,” ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani. (Ara)