• Selasa, 28 September 2021

Persib Tolak Jika Pertandingan Persib vs Persija Digelar 3 Mei

- Kamis, 26 April 2018 | 18:01 WIB

JABARNEWS | BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menolak jika jadwal ulang Persib Bandung melawan Persija Jakarta digelar pada 3 Mei nanti. Penolakan itu dilakukan mengingat Maung Bandung harus menghadapi pertandingan lainnya, yakni melawan Madura United pada 4 Mei 2018.

Seyogyanya duel klasik antara Maung Bandung dengan Macan Kemayoran itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (28/4/2018) ini. Namun karena alasan tidak mengantongi izin keamanan, pertandingan akhir pekan ini dibatalkan. Setelah resmi dibatalkan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyampaikan jika rescedule pertandingan itu akan berlangsung, Kamis (3/5/2018).

Umuh mengakui, hal itu masih kabar burung saja. Akan tetapi dia mengimbau agar tidak ada lagi wacana yang tidak bagus. Mengingat pembatalan sendiri dilakukan secara mendadak.

"Itu memang masih kabar burung, tapi sebaiknya jangan membuat wacana yang tidak bagus lagi, setelah pertandingan dibatalkan secara mendadak. Tidak mungkin kita menjalani pertandingan tanggal 3, karena tanggal 4 kita harus menjalani pertandingan melawan Madura United. Jadi kita fokus untuk pertandingan lawan Madura," kata Umuh, kepada wartawan di kawasan Jln. Martadinata Bandung, Kamis (26/4/2018).

Umuh menilai, idealnya pertandingan itu digelar setelah pertandingan melawan Madura nanti. Untuk tempat dan tanggalnya pihaknya menyerahkan kepada Liga. Meski begitu, Umuh mengingatkan agar pertandingan itu diselenggarakan dengan tidak mengganggu jadwal pertandingan yang sudah ada.

"Kalau satu jadwal yang diubah jangan mengubah yang lain lagi. Jangan merusak schedule yang sudah ditentukan. Kalau sudah satu itu berubah nanti kapan saja jadwal ulangnya terserah saja, tapi jangan dipaksakan tanggal tiga. Jadi jangan seenaknya mengutak ngatik jadwal. Ini kan untuk berhadapan dengan Madura kita sudah korban lah sudah rugi sudah tidak ada masalah. Jadi jangan dipaksakan lagi masa dengan Madura harus mundur juga, kan enggak lucu," tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Editor: Dede Suherlan

Terkini

X