Terkait Perubahan Jadwal Lawan Arema, Ini Kata Pelatih Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak mempersoalkan terkait perubahan waktu kick-off melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu, 8 Maret 2020. Robert menilai laga tetap berjalan 90 menit mesti waktu kick-off berubah.

Operator Liga 1 Indonesia mengubah jadwal kick-off laga Arema kontra Persib yang semula pukul 18.30 menjadi 15.30 WIB. Hal itu berkaitan dengan izin keramaian yang dikeluarkan pihak kepolisian di Malang.

Baca Juga:  Kendati Hujan, Sesi Latihan Masih Bisa Disiasati

Itu sesuatu yang harus kami terima. Jika laga digelar 18.30 atau 15.30, pertandingan tetap berjalan 90 menit dan tetap di lapangan yang sama. Jadi itu sesuatu yang harus kami terima,” ujar Robert di Stadion Gelora Bandug Lautan Api (GBLA), dilansir dari laman Medcom.id, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga:  Persib Tak Bisa menggelar Laga Kontra Persiwa Wamena Di GBLA

Namun, pelatih asal Belanda mengaku perubahan waktu itu berpengaruh pada suhu di Malang. Pasalnya pada sore hari, terik matahari masih menyengat di kota asal Apel tersebut.

“Tentunya cuaca akan berbeda, tapi kami semua tahu Malang itu agak sedikit seperti Bandung, ada di tampat yang agak tinggi, jadi mungkin masih tetap hangat,” sahutnya.

Baca Juga:  Meski Sempat Unggul, Persib Dipaksa Bermain Imbang Melawan Borneo FC

Akan tetapi, Robert menegaskan cuaca tidak akan menjadi masalah bagi anak asuhnya. Pasalnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan kerap berlatih baik saat terik matahari maupun hujan lebat.

“Kami sudah siap untuk itu,” tegasnya. (Red)