Persib Bandung Bersiap Kumpulkan Tim Bahas Kelanjutan Kompetisi

JABARNEWS | BANDUNG – Pemain Persib Bandung bersiap mengumpulkan pemain setelah kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona.

Selama wabah virus corona, pemain Persib Bandung menjalankan latihan mandiri di rumah masing-masing. Selain itu, mereka harus mengkonsumsi makanansesuai dengan arahan klub, terutama untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh.

Akibat pandemi virus Corona, beberapa Provinsi di Indonesia melakukan PSBB. Di Bandung, kebijakan itu sampai 29 Mei. Sementara di Jakarta, PSBB diperpanjang sampai 4 Juni.

Baca Juga:  Sekolah Di Cirebon Ini Terapkan Sistem Ganjil Genap Pembagian Raport Siswa

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkap niat untuk segera memulangkan pemainnya. Beberapa orang, terutama pemain asing, sedang pulang ke kampung halamannya.

“Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut,” ujar Robert seperti disitat laman resmi klub, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga:  Alami Gangguan Fungsi Organ, Wapres ke-9 RI Dirawat di RSPAD

Setelah pemain kumpul, Robert mengharapkan bisa duduk bersama dengan manajemen mengenai sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung.

Walau demikian, kesehatan dan keselamatan semua pihak adalah hal yang harus dikedepankan ketika kembali menggelar latihan.

Baca Juga:  39 Organisasi Pengelola Zakat Terjun Tangani Korban Erupsi Gunung Semeru

“Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung,” kata pelatih asal Belanda itu. (Red)