Kapten Persib Sumringah Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan, Tapi Ingatkan Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir menyambut antusias rencana bergulirnya kembali Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, rencana tersebut adalah kabar baik yang sangat ditunggu insan sepakbola di Tanah Air.

Pemain bernomor punggung 22 ini pun berharap, kompetisi Liga 1 nantinya akan bergulir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena hal itu sangat penting demi kebaikan semua pihak.

“Alhamdulillah kalau benar akan kembali bergulir September ini. Itu yang diharapkan pecinta sepakbola saat ini. Saya berharap liga kembali bergulir, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, tentunya itu terpenting,” kata Supardi, Sabtu 20 Juni 2020.

Baca Juga:  Menkumham: PNS Bersih Diawali Oleh Seleksi Yang Bersih

Bergulirnya kompetisi juga diharapkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelaku dan penikmat sepakbola. Apalagi dalam situasi sulit ini banyak yang membutuhkan hiburan.

“Jadi, bergulirnya kompetisi ini bisa membuat semua pihak bahagia tentunya, apalagi pelaku sepakbola. Semoga kompetisi bergulir lancar tanpa kendala dan pandemi ini semoga cepat berakhir,” ucapnya.

Baca Juga:  Beckham Sudah Mulai Menjalani Latihan

PSSI sudah memastikan Shopee Liga 1 2020 bergulir lagi pada September/Oktober mendatang. Sebelumnya kepastian bakal digulirkannya Shopee Liga 1 dan 2 diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melalui laman resmi PSSI. Kepastian ini setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual, Rabu (17/6/2020).

Seperti diketahui, kompetisi Shopee Liga 1 dan 2 2020 terpaksa ditangguhan PSSI sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi COVID-19. Persib pun meliburkan para penggawanya dan mengganti program latihan dengan cara virtual.

Baca Juga:  Inilah 7 Skala Prioritas Pembangunan Kecamatan Plumbon 2021

Kapten Persib Bandung Supardi menilai jangka waktu sekitar 3-4 bulan cukup untuk memaksimalkan persiapan timnya sebelum kembali terjun berkompetisi.

“Itu yang diinginkan semua pemain terutama. Kalau mulainya September (persiapan) cukup banget, (tapi) kita enggak tahu perkembangan tim kapan mulai kumpul,” kata Supardi, Sabtu (20/6/2020). (Red)