Liga Mau Dimulai, Nick Kuipers Kangen Latihan Bareng

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sedang mematangkan rencana menggelar latihan bersama seiring kepastian dilanjutkannya kembali Liga 1 2020.

Liga 1 2020 dihentikan kelangsungannya sejak tanggal 16 Maret 2020 akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Kepastian dilanjutkannya lagi Liga 1 didapatkan usai PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 17 Juni 2020.

Pemain bertahan Persib Bandung Nick Kuipers menyatakan siap untuk kembali menjalani latihan bersama. Bek asal Belanda itu mengaku dalam kondisi fit. Ia pun tidak mengalami masalah kebugaran karena berlatih secara rutin dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga:  Tabung Gas Meledak Saat Istri Akan Memasak, Satu Keluarga Alami Luka Bakar

Kuipers menyambut baik rencana tim mengggelar program persiapan menghadapi Liga 1 2020 yang akan berlanjut pada Oktober nanti. Menurutnya, latihan bersama yang akan dimulai pekan depan membuat para pemain lebih fokus menatap kompetisi.

Baca Juga:  Kabupaten Cirebon Catat Rekor Kesembuhan Covid-19 Selama Pandemi

“Saya pikir memulai lagi (kompetisi) pada bulan Oktober adalah hal yang baik. Semua mulai kembali dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kami bisa fokus kembali kepada sepakbola,” kata pemain asal Belanda ini.

Kuipers adalah satu-satunya pemain asing PERSIB yang tidak pulang ke negaranya selama masa pandemi Corona. Ia memilih menetap di Banding dan menjalani latihan secara mandiri.

Baca Juga:  Ada Pembatalan Perjalanan KA Ranggajati di Cirebon, Berikut Penjelasnnya

“Kembali berlatih tidak masalah, kami melakukan banyak latihan juga dengan bola (menjaga sentuhan). Tapi semua akan lebih baik setelah kembali berlatih bersama,” imbuhnya.

Dirinya antusias menyambut normal baru sepak bola nasional setelah PSSI selaku induk organisasi sepak bola INdonesia memutuskan untuk melanjutkan kompetisi dari semua level termasuk Liga 1 pada Oktober 2020. (Red)