Liga Indonesia Bergulir Bulan Oktober, Kapten Persib: Saya Tidak Khawatir

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang, akan tetapi rencana memulai sesi latihan pada awal Juli terpaksa batal dengan berbagai pertimbangan.

Meski demikan Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir tak khawatir timnya kehilangan momentum dalam mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga tersebut pada bulan Oktober mendatang.

“Saya tidak khawatir, Insya Allah kami akan memiliki waktu persiapan yang cukup, kalau memulai latihan tanggal 1 (Agustus). Ya, kami masih punya dua bulan di Agustus dan September untuk mempersiapkan diri. Saya rasa optimal waktunya untuk berlatih,” ujar Supardi, dikutip Selasa (21/07/2020).

Baca Juga:  Ini 7 Cara Aman Melindungi Akun Media Sosial

Ia menjelaskan terkai kehilangan momentum latihan, kata dia, hampir semua klub peserta Liga 1 2020 pun belum memulai persiapannya. Tercatat, baru Tira-Persikabo yang terpantau sudah menggelar sesi latihan tim.

Sambil menunggu agenda latihan kolektif tim Persib keluar, seluruh pemain pun kembali diinstruksikan tetap menjalani program latihan mandiri.

Baca Juga:  Ini Alasanya Kenapa Parkir Mobil Mesti Dengan Ban Lurus

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini tim pelatih membebaskan para pemain untuk menentukan program latihan mandiri yang mereka jalani.

Supardi memilih futsal sebagai medium latihan untuk menjaga kebugaran fisiknya. Tentu, bukan tanpa alasan Supardi memilih futsal sebagai bagian dari program latihan mandiri yang dijalaninya.

Hal tersebut dikarenakan futsal dan sepak bola adalah jenis olahraha yang sama. Pembedanya hanya tampak dari jumlah pemain dan ukuran lapangan.

Baca Juga:  KPU Indramayu Tetapkan DPT Pilkada 2020 Yang Tersebar di 317 Desa

Oleh karena itu, dengan bermain futsal, Supardi mengaku, dirinya bisa menjaga kebugaran dan sentuhan bolanya.

“Latihan mandiri tetap saya jalani. Dan saya percaya mereka (pemain lain) profesional dan punya cara tertentu untuk menjaga kebugaran mereka. Kalau saya lebih ke futsal dan olahraga lainnya,” ungkap Supardi. (Red)